Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korban Kapal Juwana yang Kandas di Mimika Papua Dipulangkan

0 293

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 44 korban kapal KM Remo Wijaya Sakti 02 yang tenggelam di perairan Mimika Papua saat ini tengah menuju perjalanan pulang. Mereka ikut dengan kapal nelayan Juwana lain yang juga melelakukan penangkapan di wilayah Mimika, Papua.

Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kasatpolairud IPTU Sutamto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Semua Anak Buah Kapal (ABK) di kapal tersebut dinyatakan saat ini sudah perjalanan pulang.

“Dari Mimika Papua kira-kira 15 hari baru sampai Juwana,” katanya, Selasa (11/2/2020).

Terkait kepulangan itu, keluarga korban juga sudah diberitahu oleh pemilik kapal. Dengan begitu keluarga diharapkan tidak hawatir. Apalagi, semua ABK berhasil semalam dari maut meski barang-barang tenggelam.

Baca: Dihantam Gelombang, Kapal Nelayan Juwana Kandas di Perairan Mimika Papua

“Untuk barang-barang memang ikut tenggelam, termasuk sebagian alat komunikasi. Tetapi masih ada yang pegang alat komunikasi, sehingga mereka bisa menghubungi keluarga yang di rumah,” imbuhnya.

Dia menambahkan, ada banyak kapal nelayan Juwana yang melakukan penagkapan di Mimika, Papua. Sehingga, para korban bisa ikut kapal lain yang hendak kembali ke Juwana.

“Kami sudah koordinasikan dengan para pemilik kapal. Nanti kalau sudah sampai di Juwana, kami kabari lagi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kapal nelayan juwana KM Remo Wijaya Sakti 02 kandas di perairan Mimika Papua, Senin (10/2/2020) kemarin. Diduga, kapal tersebut dihantam gelombang besar hingga mengalami kebocoran pada badan kapal.

Dari informasi yang dihimpun, kapal tersebut memang baru pertama kali melakukan penangkapan ikan di Mimika Papua. Namun, sampai di kolasi ternyata cuaca sedang buruk dan terjadi gelombang tinggi sehingga mengalami kebocoran pada bagian badan kapal.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.