Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati HPN, PWI Grobogan Salurkan Bansos ke Panti Asuhan

0 65

MURIANEWS, Grobogan – Bakti sosial dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Grobogan, Senin (10/2/2020). Wujudnya berupa penyerahan bantuan sosial uang tunai yang diserahkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMU) Grobogan.

Dana itu nantinya akan disalurkan oleh LazisMu kepada panti asuhan yang dikelola PD Muhammadiyah Grobogan. Penyerahan bantuan dilakukan Sekretaris PWI Grobogan Zulkifli Z Fahmi dan diterima diterima Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Grobogan Jati Purnomo didampingi Direktur LazisMU Andik Waluyo.

Zulkifli mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-74 PWI dan Hari Pers Nasional 2020 yang diperingati tanggal 9 Februari. Bantuan itu merupakan hasil iuran yang dilakukan anggota PWI Kabupaten Grobogan.

“Dalam rangka momen ini, rekan-rekan ingin berbagi dengan sesama. Jumlahnya memang tidak seberapa besar tetapi kami berharap bantuan itu bisa bermanfaat,” katanya.

Ia menambahkan, pelaksanaan bansos sedianya akan diserahkan langsung ke lokasi panti asuhan. Namun, karena adanya kesibukan dan keterbatasan waktu, bantuan itu akhirnya dititipkan ke LazisMU.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Grobogan Jati Purnomo mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya bantuan yang disalurkan untuk panti asuhannya tersebut. Bantuan sosial tersebut akan langsung disalurkan pada penerimanya.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kami berharap, sinergitas Muhammadiyah dengan rekan-rekan PWI bisa terus berlanjut dalam bidang lainnya. Selama ini, hubungan kita sudah terjalin baik,” katanya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.