Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Musthofa Ajak Generasi Muda Kudus Cinta Tanah Air

MURIANEWS, Kudus – Anggota MPR RI dari PDI Perjuangan Musthofa melakukan sosialisasi empat pilar di SMA 1 Gebog, Senin (10/2/2020). Melalui sosialisasi ini, generasi muda diajak untuk mencintai Tanah Air Indonesia.

“Tugas saya sebagai anggota MPR RI adalah memberikan sosialisasi terutama empat pilar ini. Kenapa harus kepada anak anak. Satu adalah anak anak ini biar mengerti dan memahami Pancasila,” jelas mantan Bupati Kudus dua periode ini.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, setelah anak-anak mengetahui tentang Pancasila. Maka selanjutnya adalah mengamalkan.

Kemudian mampu hidup bersama-sama dimanapun berada. “Di mana pun mereka bisa hidup dengan baik,” jelasnya.

Musthofa menilai, SMA 1 Gebog Kudus terbilang luar biasa. Pasalnya, para siswa sudah ditanamkan nilai cinta Tanah Air sejak dini. Yakni dengan adanya salam Abita (aku bangga Indonesia Tanah Airku).

“Ini sangat luar biasa. Cara menanamkan ini sekolah baik. Bagaimana mencintai tanah air ini,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap generasi muda bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Generasi muda bisa hidup secara berdampingan di masyarakat dengan baik.

Kepala SMA 1 Gebog Sudiharto mengatakan, terima kasih karena telah memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Hal tersebut, menjadi pelengkap para siswa untuk menanamkan cinta Tanah Air.

” Aku bangga Indonesia tanah airku. Itu disampaikan setiap pagi masuk sekolah masuk kelas. Hormat hendera dan baru masuk literasi,” jelasnya.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut ada sebanyak 150 siswa. Mereka terdiri dari perwakilan kelas, OSIS , dan Pramuka.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...