Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persijap Tunjuk Widyantoro Gantikan Sahala

MURIANEWS, Jepara – Manajemen Tim Persijap Jepara akhirnya menjatuhkan pilihan pada Widyantoro, eks striker Timnas Era 90-an. Pelatih yang sempat malang melintang di sejumlah klub besar Tanah Air ini, tercatat juga pernah bermain untuk Persijap Jepara pada musim 2002-2003.

Widyantoro sendiri menjadi nama terakhir setelah Manajemen Persijap menyingkirkan nama Kas Hartadi. Dua nama ini memang disampaikan sempat mengerucut di akhir-akhir penentuan siapa yang akan menggisi jabatan yang ditinggalkan oleh Sahala Marudut Tigor, beberapa hari lalu.

Manajer Tim Persijap Jepara Arief Setiadi membenarkan bahwa pelatih Widyantoro sudah sepakat dan pekan depan sudah di Jepara untuk memulai program latihan. Pelatih asal Magelang, Jawa Tengah, ini mencapai kesepakatan dengan Persijap, setelah beberapa hari terlibat negosiasi.

Manajemen Persijap sendiri mematok pelatih berlisensi A AFC untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sahala. Setelah didiskusikan dan dipelajari, Widyantoro dinilai memenuhi syarat-syarat, dan terpilih menjadi Pelatih Persijap untuk Liga 2 musim 2020.

“Pelatih baru Persijap Widyantoro, pada pekan depan sudah akan memimpin latihan pemainnya. Manajemen Tim sudah mencapai kesepakatan dengan Widyantoro, dan diharapkan bisa langsung melakukan persiapan-persiapan untuk Liga 2,” ujar Arief Setiadi, Sabtu (8/2/2020).

Widyantoro sendiri terakhir menjadi asisten pelatih PSIS Semarang di Liga 1 2019. Sebelumnya eks pemain Timnas ini juga pernag malang melintang menjadi pelatih sejumlah klub. Diantaranya pernah menukangi PPSM Magelang, PSS Sleman dan persis solo. Sedangkan kariernya sebagai pemain, Widyantoro pernah membela Arseto Solo, BPD Jateng Semarang, dan sejumlah klub top lain di tanah air.

Di pengujung kariernya sebagai pemain, Widyantoro pernah memperkuat Persijap Jepara selama satu musim pada 2002-2003. Saat itu Persijap Jepara berlaga di Divisi I, setelah sebelumnya pada musim 2000-2001 Persijap berhasil menembus Divisi Utama.

Sementara itu, menanggapi terpilihnya Widyantoro sebagai Pelatih Kepala Persijap, assisten pelatih kiper Persijap Iman Suherman menyatakan tidak ada masalah. Pihaknya siap bekerja sama untuk menangani Persijap di Liga 2.

“Saya kira tidak ada masalah ya. Beliau itu pelatih bagus menurut saya. Saya siap kerjasama sama beliau untuk sama- sama berjuang di persijap ini. Saya juga melihat dia pelatih berpengalaman, karena sudah pernah menangani beberapa tim di liga Indonesia,” ujar Iman Suherman.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...