Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dua Instruktur Cantik Pimpin Senam Aerobik Kodim 0719/Jepara

MURIANEWS, Jepara – Puluhan personel Kodim 0719 Jepara menggelar senam aerobik bersama di halaman parkir Museum Kartini Jepara. Senam tersebut dipandu oleh dua instruktur cantik dengan celana doreng khas tentara. Apalagi, senam kali ini merupakan upaya Kodim 0719/Jepara menjaga kondisi fisik para anggota.

Kasdim 0719/Jepara Mayor Inf M Nurul Chabibi menyatakan, senam aerobik merupakan salah satu progam satuan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodim 0719/Jepara. Tujuannya untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan stamina tubuh. Dengan fisik yang prima, sehat dan terjaga, anggota diharapkan mampu menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Sebagai seorang prajurit TNI dengan baik, terlebih dengan banyaknya tuntutan tugas yang semakin hari semakin banyak, semua anggota harus memiliki kebugaran. Caranya ya harus rutin berolah raga. Dengan fisik yang terjaga, saya yakin tugas dan tanggung jawab akan terlaksana dengan baik,” ujarnya, Jumat (7/2/2020).

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Pasi (Perwira Seksi) Intel Kapten Inf Mukholik, menyatakan sangat mengapresiasi semangat anggotanya. Mereka melaksanakan kegiatan senam Ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Dengan nada canda, Mukholik menyebut, dua instruktur wanita yang berpenampilan menarik, menurutnya juga menjadi salah satu faktor mengapa para anggotanya bisa bersemangat. Para prajurit TNI yang mengikuti kegiatan menjadi lebih bersemagat.

“Kayaknya memang karena dipimpin oleh mbak-mbak cantik, para anggota terlihat lebih bersemangat. Semua bergerak dengan serius dan fokus,” kata Kapten Mukholik, sambil tertawa lebar.

Pasi Intel menjelaskan, senam aerobik merupakan salah satu olahraga yang cukup mengasyikkan dan sangat efektif untuk ‘membuat’ berkeringat. Terlebih lagi, di balik gerakan-gerakan lincah dan dinamis itu, senam aerobik ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

“Aerobik sangat bermanfat. Bisa meningkatkan fungsi jantung, menurunkan berat badan, mencegah penyakit, dan masih banyak manfaat lainnya. Apalagi bagi kebanyakan anggota yang sudah pada berumur,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...