Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Minibus Asal Rembang Terbakar di Depan SPBU Terban Kudus

MURIANEWS, Kudus – Satu unit minibus Elf berpelat nomor K 1226 H terbakar pada Kamis (6/2/2020). Mobil itu terbakar di Jalan Raya Pati-Kudus, Dukuh Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, tepatnya di depan SPBU.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya pemilik kendaraan yang terbakar ditaksir menderita kerugian mencapai Rp 160 juta.

Empat mobil pemadam kebakaran pun dikerahkkan untuk memadamkan api tersebut karena lokasinya yang berada di depan SPBU.

Petugas pemadam kebakaran Satuan Polisi Pamong – Praja (Satpol PP) Kudus Eko Purwanto mengatakan jika pemadamannya membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Titik api, diperkirakan berada di sekitar kolong mobil.

“Saya memadamkan dari titik api di ban, kemudian dashboard mobil lalu mendinginkan tangki,” katanya.

Sementara ‎sopir Elf Ahmad Barik, warga Lasem, Rembang mengatakan jika dirinya sendirian dalam‎ armada tersebut. Mobil, katanya, usai digunakan mengantar calon karyawan mengikuti tes seleksi kerja di Mayong, Jepara.

“Dalam perjalanannya muncul suara letupan kecil dari dashboard lalu saya keluar,” terangnya.

Divisi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kudus Johan S menjelaskan, setelah kejadian itu korban masih bingung sehingga diamankan ke polsek terdekat. Dia menjelaskan, dugaan sementara terbakarnya armada itu karena korsleting listrik.

“Sopir yang di dalam armada tadi masing linglung. Karena waktu di dalam mobil katanya bunyi ledakn ‘bluk’,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...