Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pria di Blora Ini Tertangkap Basah Usai Curi 30 Sepeda

MURIANEWS, Blora – Seorang pria berinisial AH (33) warga Kecamatan Japah, Blora, harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia tertangkap basah saat sedang mencuri sepeda milik warga yang tengah berolahraga.

Dan dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, pelaku ternyata sudah mencuri sepeda sebanyak 30 unit. Sepeda-sepeda itu dicuri dari beberapa daerah di Blora.

“Tersangka ini mengaku sudah 30 kali mencuri sepeda. Lokasi pencuriannya berbeda-beda tetapi masih di wilayah Blora,” kata Kapolsek Blora AKP Agus Budiana pada wartawan, Kamis (6/2/2020).

Menurutnya, pelaku mengakui menjual hasil curian yang didapat ke sejumlah toko sepeda di Kabupaten Blora dan Grobogan.

Untuk meyakinkan pembelinya, pelaku sudah menyiapkan nota dan kuitansi pembelian sepeda dari toko sepeda di Jakarta, Bandung, dan Bekasi.

Agus mengungkapkan, AH selama ini melakukan aksinya seorang diri. Adapun modusnya yakni ikut membaur dengan masyarakat ketika ada keramaian sambil melakukan observasi dan mengamati situasi.

“Modus pelaku ikut membaur bersama warga. jika ada yang lengah maka dicurilah sepedanya,” ujarnya.

Saat hendak beraksi, AH berangkat dari rumah dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian sepeda motornya dititipkan di wilayah Kecamatan Ngawen. Selanjutnya, ia menuju lokasi keramaian masyarakat naik kendaraan umum.

Namun petualangan AH mencuri sepeda berakhir usai tertangkap basah oleh warga pada Minggu (19/1/2020) lalu. Saat itu ia mencuri sepeda merek Exotic warna hitam strip biru milik Galuh Andina (16), warga Perumnas Karangjati. Sepeda itu dicuri saat ditinggal pemiliknya berolah raga di Lapangan Kridosono.

Aksi pencurian itu sempat diketahui warga, sehingga AH langsung melarikan diri. Setelah dilakukan pengejaran, pelaku akhirnya tertangkap di sekitar Supermarket Luwes Blora berikut barang buktinya.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AH akan dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara,” pungkas Agus.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...