Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Warga Tanggul Tlare Bangun Jalan Penghubung Alternatif, Tentara Ikut Ambil Bagian

MURIANEWS, Jepara – Warga masyarakat Desa Tanggul Tlare membangun jalan alternatif penghubung antardesa. Jalan alternatif tersebut akan menghubungkan Desa Tanggul Tlare dengan Desa Bulakbaru, di wilayah Kecamatan Kedung, Jepara.

Menurut Babinsa Tanggul Tlare Koptu Bambang, jalan alternative ini sebelumnya merupakan jalan setapak yang kondisinya sangat memperihatinkan. Rencananya jalan ini akan dibuat menjadi jalan permanen dengan lebar enam meter dengan panjang sekitar 300-an meter.

Jalan ini diharapkan bisa memberi akses perekonomian bagi masyarakat dan akses transportasi. Dengan jalan ini akan memberi kemudahan bagi masyarakat Desa Tanggul Tlare dalam mobilitas kehidupan sehari-hari.

“Melalui jalan ini, akses warga akan lebih dekat pada pusat-pusat perekonomian dan fasilitas lainnya. Sebelumnya warga harus menempuh jarak lebih jauh jika ingin ke Desa Bulak Baru,” ujar Koptu Bambang, Rabu (5/2/2020).

Jalan penghubung antardesa ini, dibangun dengan anggaran dana ADD/DD desa. Sedangkan pengerjaannya juga dibantu warga secara langsung dengan melakukan gotong royong. Sejumlah tentara TNI di Koramil Kedung juga turut ambil bagian dalam kegiatan kerja bakti ini.

Jalan penghubung yang dibangun, sebelumnya berupa tanah, dan hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki saja. Pembuatan jalan ini, diharapkan bisa memudahkan warga dan bisa dilalui kendaraan bermotor.

Hadi, salah seorang warga menyatakan sangat berterima kasih, karena ada anggota TNI yang ikut bekerja bakti bersama warga. Kehadiran TNI bersama warga memberikan motivasi bagi warga untuk bisa segera menyelesaikan pembangunan.

“Kami memang berharap bisa segera menyelesaikan pembangunan jalan ini. Selain dikerjakan melalui proyek kegiatan desa, makanya kami bergotong royong untuk mewujudkan jalan ini,” ujar Hadi.

 

Reporter: Budi Erje
Ediyor: Supriyadi

Comments
Loading...