Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dinas Kesehatan Pati Siapkan Posko Siaga Virus Corona

MURIANEWS, Pati – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati menyaipkan posko siaga Novel Corona Virus di masing-masing puskesmas di Kabupaten Pati. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran yang bisa saja menyerang warga di Pati.

Kepala DKK Pati Edi Siswanto mengatakan, sejauh ini memang belum ada warga yang terinveksi virus corona. Meski begitu, pihaknya mengaku bergerak cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut. Apalagi, setiap tenaga medis sudah diberikan pemahaman penanganan virus corona.

“Karena itu setiap puskesmas menjadi posko kesiapsiagaan novel corona virus,” katanya, Rabu (5/2/2020).

Dia juga mengaku sudah bekerjasama dengan pihak desa maupun kecamatan untuk memantau orang asing maupun warga setempat yang baru datang dari China. Ini lantaran, proses penularan virus corona pertama kali ditemukan di China.

“Pihak desa maupun kecamatan sudah kami beri penjelasan tentang ini. Setiap ada Warga Negara Asing, terutama dari China yang bermukim harus melapor,” imbuhnya.

Sementara data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) total kasus novel coronavirus sudah mencapai 20.630 kasus. Dari jumlah tersebut, China merupakan negara terbesar yang terjangkit. Yakni mencapai 20.471 kasus.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...