Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Proyek Taman Segitiga Emas Grobogan Diperiksa BPK

MURIANEWS, Grobogan – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan terhadap proyek pembangunan fisik yang dilakukan Pemkab Grobogan pada tahun anggaran 2019, Selasa (4/2/2020). Salah satunya adalah proyek pembangunan Taman Segitiga Emas di Jalan S Parman Purwodadi.

Sekda Grobogan Moh Sumarsono kepada wartawan mengatakan, kedatangan tim dari BPK dalam rangka melaksanakan audit terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Menurutnya, pemeriksaan BPK pada tahap kedua tersebut dijadwalkan selama 25 hari.

“Seluruhnya akan diperiksa. Insyaallah tidak ada masalah karena semua pekerjaan sudah dikerjaan sesuai prosedur,” ujarnya.

Sementara itu, selain mengamati fisik bangunan, tim pemeriksa dari BPK juga mengukur volume pekerjaan dan selanjutnya disesuaikan dengan desain (DED), rencana anggaran biaya (RAB), dan laporan hasil pekerjaan.

Pejabat Pembuat Komitmen Tri Indri Retno Indriati dan perwakilan CV Dimensi Cipta Gemilang selaku rekanan pembangunan Taman Segitiga Emas ikut mendampingi saat tim dari BPK melakukan pemeriksaan.

Pembangunan taman ini dianggarkan dana sekitar Rp 4,7 miliar dari APBD 2019. Dalam pelaksanaannya, pekerjaan ini mengalami keterlambatan dua hari. Sesuai kontrak, pekerjaan harusnya selesai 18 Desember 2019, namun baru bisa rampung tanggal 20 Desember 2019.

“Saat ini, kami baru cek fisik di Taman Segitiga Emas. Yakni, terkait stepnya, pengukuran, kemudian klarifikasi angka, apakah ada kekurangan volume atau tidak. Nantinya, kita cek juga pekerjaan yang lainnya, tidak hanya taman ini saja,” kata anggota Tim Pemeriksa BPK Hari Laksono pada wartawan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...