Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kedepankan Keselamatan, Perusahaan di Jepara Diminta Patuhi K-3

MURIANEWS, Jepara – Keselamatan kerja harus diutamakan dan diupayakan sebaik-baiknya oleh setiap perusahaan. Hal ini menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang produktivitas tenaga kerja, dan perusahaan atau instansi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Asisten Administrasi Sekda Jepara Fadkurrozi saat membuka Acara Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K-3) Kabupaten Jepara, Selasa (4/2/2020). Kegiatan yang digelar di Gedung Wanita ini diikuti oleh 250 orang pekerja perwakilan dari 35 perusahaan di di Jepara.

Fadkurrozi juga menyebut, saat ini diperlukan sebuah pemahaman mengenai K-3 yang komprehensif bagi SDM di perusahaan. Hal ini dilakukan untuk memastikan dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan berisiko, dapat dilakukan secara aman.

“Pentingnya akan K-3 dalam suatu perusahaan, menjadi prioritas utama yang terus dilakukan Pemkab Jepara. Di samping mendukung dan menyosialisasikannya, Pemkab Jepara akan terus mendorong agar hal ini mendapatkan perhatian penuh dari setiap perusahaan yang ada,” ujar Fadkurrozi, Selasa (4/2/2020).

Kegiatan puncak Bulan K-3 tersebut berlangsung dalam suasana yang meriah dan hikmat. Acara ini juga merupakan media untuk memberikan apresiasi terhadpa perusahaan-perusahaan di Jepara yang telah memberikan perhatian terhadap masalah K-3. Sehingga masing-masing perusahaan terus termotifasi untuk mengembangkan budaya K-3 secara lebih baik lagi.

Pemkab Jepara sendiri dalam acara itu memberikan dua kategori penghargaan kepada sejumlah perusahaan atas tertib administrasi. Untuk kategori BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada PT TJB Power Service dan PLTU Tanjung Jati B. Kemudian untuk kategori BPJS Kesehatan kepada disampaikan kepada PT Kanindo Makmur Jaya. Selanjutnya, diserahkan pula klaim jaminan asuransi kecelakaan kerja, dan klaim jaminan kematian kepada sejumlah ahli waris.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini budaya K-3 bisa terus dikembangkan secara lebih serius oleh semua perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Jepara. Sehingga menunjang perkembangan perusahaan itu sendiri,” pungkas Fadkurrozi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...