Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

16 Pasar Tradisional di Kudus Akan Direvitalisasi Tahun Ini

MURIANEWS, Kudus – Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus berencana melakukan revitalisasi pasar tradisional tahun 2020 ini. Ada belasan pasar yang akan menjadi sasaran.

“Ada sebanyak 16 pasar yang akan direvitalisasi. Dan ada program pemasangan CCTV,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti, saat rapat koordinasi dengan Komisi B di DPRD Kudus, Selasa (4/2/2020).

Ia mengatakan, revitalisasi pertama di mulai di Pasar Kalirejo. Di pasar ini renovasi akan dilakukan pada musala, dengan anggaran Rp 180 juta.

Kedua di Pasar Karangbener. Yakni betonissasi jalan, kanopi belakang dan pintu belakang. Anggaranya juga Rp 180 juta.

“Pasar Besito revitalisasi los ikan dan pintu. Pasar Wates juga revitalisasi pada los ikan. Kedua pasar itu anggaranya juga Rp 180 juta,” jelasnya.

Lalu juga revitalisasi Pasar Burung. Yakni berupa pagar selatan, landasan kontainer, dan jalan ke musala. Pasar Karangampel, renovasi berupa kantor pengelolaan dan landasan kontainer.

Kemudian Pasar Ngablak, Pasar Sidorekso, juga ada program revitaliasi. Sementara Pasar Piji lanjut dia tidak ada dalam RKPD. Sehingga revitalisasi itu tidak dilakukan. Padahal sudah ada anggaran sebesar Rp 180 juta.

Kemudian di Pasar Jurang dilakukan perbaikan los. Pasar Prapat perbaikan pagar dan TPS. Di Pasar Jember perbaikan keramik dan los ikan. Pasar Bitingan perbaikan aspal jalan lantai dua dan kemarin lantai dua.

“Di Pasar Kliwon ada perbaikan pintu, jalan masuk sebelah timur. Dan revitalisasi Pasar Jekulo berupa perbaikan. Saluran air, beton jalann, dan landasan container,” ujarnya.

Total anggaran untuk perbaikan itu mencapai Rp 4,013 miliar. “Untuk saat ini sudah ada 10 proyek yang sudah dilelang,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...