Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Baru Dua Bulan Menjabat Kapolres Pati Dikabarkan Diganti, Jagat Maya Geger

MURIANEWS, Pati – Baru dua bulan AKBP Bambang Yudhantara Salamun ditugaskan Kapolri untuk menjadi Kapolres Pati. Selama itu pula, banyak perubahan yang dirasakan oleh masyarakat, terutama terkait keamanan dan kenyamanan.

Namun, ketika beredar surat telegram Kapolri Nomor: ST /388/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari 2020, jagat maya Kabupaten Pati geger. Pasalnya, dalam surat telegram itu, AKBP Bambang Yudhantara Salamun diangkat menjadi Wadireskrimmum Polda Riau dan harus meninggalkan Kabupaten Pati.

Akibatnya, warganet Pati gelisah dengan perpindahan orang sangar di Pati itu. Banyak warganet yang tidak ingin Bambang Yudhantara dipindahtugaskan. Apalagi, gebrakan yang selama ini dilakukan, cukup membuat wilayah Pati semakin aman dan kondusif.

Seperti akun Bunda Cyang Ayah. Di dalam grup Facebook Kumpulan Anak asli Pati, ia menuliskan sosok seperti Bambang Yudhantara yang saat ini dibutuhkan di Pati. Bahkan botoh disikat habis.

Baca: 

“Pak Bambang yang semestinya dibutuhkan orang Pati. Botoh-botoh disikat habis. Mungkinkan yang sekarang bisa seperti beliau?” tulisnya.

Tulisan kekecewaan juga dituliskan oleh akun Bu Erte KC. Dia mengaku AKBP Bambang Yudhantara Salamun adalah Kapolres yang ‘sangar’ kok malah dipindah.

Yo iso bungah lech Bandar e, umbenan lan sak pranaan ne (Ya, para bandar pada bahagia, minuman dan sejenisnya bisa bebas),” cetusnya.

Sebagian akun lain juga berharap agar Kapolres yang baru dapat mengikuti jejak AKBP Bambang Yudhantara. Bahkan kalau bisa lebih progresif dan mempunyai trobosan baru untuk keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pati.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...