Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Disambar Petir, Atap GITJ Donorojo Jepara Rusak Parah

MURIANEWS, Jepara – Gereja Injil Tanah Jawi (GITJ) di Desa Banyumanis, Donorojo, Jepara mengalami kerusakan cukup parah pada bagian atap. Kerusakan itu terjadi setelah petir menyambar pada bagian atap bangunan, pada Senin (3/2/2020).

Menurut Abdul Bisri, salah seorang perangkat Desa Banyumanis, kejadian tersebut berlangsung pada saat hujan deras mengguyur wilayah Banyumanis. Bersamaan dengan hujan, badai petir juga terjadi. Hingga salah satunya menghantam bagian atap GITJ di Banyumanis.

Akibat sambaran petir, bagian atap GITJ Banyumanis mengalami kerusakan di beberapa bagian. Atap yang dibuat dengan bahan asbes mengalami pecah di beberapa bagian. Pada bagian menara, beberapa bagian atapnya juga hancur. Masyarakat setempat dibantu beberapa pihak sudah melakukan gotong royong untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi.

“Kejadiannya memang mengaggetkan warga. Suara keras disertai petir menyambar pada bagian atap gereja. Sehingga menimbulkan kerusakan cukup parah,” ujar Abdul Bisri, Senin (3/2/2020).

Sambaran petir tidak hanya merusak bagian atap gedung, namun juga menimbukan kerusakan pada jaringan listrik yang ada di Gereja. Selain itu beberapa barang elektronik yang ada di dalam gereja jyga mengalami kerusakan.

Secara keseluruhan kerusakan yang timbul akibat kejadian ini ditaksir mencapai sekitar Rp 30 Juta. Perbaikan juga memerlukan waktu, karena atap gereja berada pada posisi ketinggian. Namun warga langsung mencoba melakukan upaya perbaikan sementara dengan cara bergotong royong.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...