Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Duh Senangnya, 486 CPNS di Grobogan Resmi Diangkat Jadi PNS

0 408

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak 486 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2018 menerima surat keputusan (SK) pengangkatan menjadi PNS, Senin (3/2/2020).

Penyerahan SK ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni kepada perwakilan PNS di pendapa kabupaten.

Dari 486 orang tersebut, sebanyak 90 orang berasal dari jalur honorer K2. Kemudian, 16 orang dari jalur bidan PTT dan 380 orang dari jalur umum.

Sebelum penyerahan SK, ratusan CPNS terlebih dahulu harus mengikuti proses pengambilan sumpah/janji PNS yang dipimpin Bupati Sri Sumarni.

“Saya atas nama pribadi maupun Pemkab Grobogan, mengucapkan selamat pada para PNS ini. Saya berharap sumpah tersebut janganlah dianggap sekadar rangkaian kata-kata yang harus diucapkan secara lisan saja. Namun harus dipahami sebagai peristiwa religius yang harus dihayati arti dan maknanya untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata  Sri Sumarni.

Menurut Sri, proses pengangkatan CPNS menjadi PNS memerlukan tahapan dan persyaratan tertentu. Yakni, melalui masa percobaan selama satu tahun, lulus diklat prajabatan/pelatihan dasar serta lulus tes kesehatan jasmani dan rohani.

Perubahan status dari CPNS menjadi PNS membawa dampak pada peningkatan kesejahteraan. Oleh karenanya, perubahan ini hendaknya diimbangi dengan peningkatan kualitas, dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas supaya bisa menjadi PNS yang profesional dan sejahtera.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.