Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DPRD Kudus Prioritaskan Godok Revisi Perda RTRW

0 205

MURIANEWS, Kudus – DPRD Kudus mendorong agar revisi peraturan daerah (perda) tentang Rencana Tata Ruang  Wilayah (RTRW) cepat selesai. Perda tersebut pun menjadi prioritas pembahasan tahun ini.

“Untuk revisi Perda RTRW Kabupaten Kudus sudah masuk di Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda),” ujar Ketua DPRD Kudus Masan, Senin (3/2/2020).

Ia mengatakan, setelah nanti selesai di Bepemperda maka selanjutnya akan dibahas. Rencananya tahun 2020 ini, revisi perda RTRW menjadi salah satu pembahasan Perda di DPRD Kudus.

Terkait revisi apa saja masih belum diketahui secara pasti. Karena belum dibahas oleh DPRD Kudus. Sedangkan potensi wilayah industri sudah muncul beberapa wilayah. “Bisa di Gondoharum Kecamatan Jekulo,” jelasnya.

Juga lanjutnya bisa menjadi potensi industri daerah sekitar Terminal Jati dan di sepanjang Jalan Lingkar Selatan Kudus. Hanya saja, draf revisi perda tersebut belum diterima pihaknya.

“Nanti bisa terminal ke timur juga bisa jadi. Kan sudah ada. Tinggal hasil draf yang diberikan seperti apa,” jelasnya.

Ditambahkan, keberadaan Perda RTRW itu sangat penting karena dari pemerintah sudah memfasilitasi melalui Peraturan Menteri (Permen) ATR tentang percepatan perizinan pemanfaatan ruang dan Peraturan Presiden (Perpres) tentang percepatan pembangunan ekonomi.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.