Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

1.442 Pelamar CPNS Formasi Guru di Grobogan Ikuti Try Out dari PGRI

0 173

MURIANEWS, Grobogan – Antusias peserta try out tes CPNS yang diinisiasi pengurus PGRI Grobogan, Minggu (2/2/2020) di luar dugaan pihak panitia. Jumlah peserta try out membeludak dua kali lipat dari target yang ditetapkan.

Ketua PGRI Grobogan Amin Hidayat mengungkapkan, pendaftaran peserta try out tes CPNS itu hanya dibuka dua hari saja. Yakni, dari tanggal 27-28 Januari 2020.

Mengingat waktunya terbatas, pihaknya hanya menargetkan peserta sebanyak 700 orang. Peserta dibatasi khusus guru yang berstatus wiyata bhakti di wilayah kerja Kabupaten Grobogan. Namun, pada kenyataannya, pendaftar try out mencapai 1.442 orang.

Akibat membludaknya peserta ini maka pelaksanaan try out yang digelar di gedung PGRI Purwodadi, Minggu (2/2/2020) akhirnya dilangsungkan dalam dua sesi karena keterbatasan tempat. Sesi pertama dilangsungkan pagi dan dilanjutnya siang harinya untuk sesi kedua.

“Animo peserta try out ini luar biasa. Pelaksanaan try out ini dilaksanakan bekerjasama dengan pengurus PGRI Jateng dan Indonesia College,” cetus Amin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Grobogan itu.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni tampak menghadiri sekaligus membuka try out tes CPNS itu. Ia pun memberikan apresiasi kepada PGRI Grobogan yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Menurut Sri, menjadi CPNS adalah harapan sebagian besar masyarakat Indonesia termasuk di Grobogan. Untuk tahun 2020 ini, Kabupaten Grobogan mendapat kuota CPNS sebanyak 466 formasi.

Sejauh ini, jumlah pendaftar keseluruhan ada 9.297 orang. Sedangkan untuk kuota guru ada 181 formasi dan pelamarnya sebanyak 3.430 orang.

“Untuk lulus tes CPNS memang tidak mudah untuk itu perlu banyak latihan dan belajar. Kegiatan try out semacam ini adalah latihan dalam mengerjakan soal dan mengelola waktu,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.