Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sungai Rowo di Kunduran Blora Meluap, Puluhan Rumah Tergenang

0 193

MURIANEWS, Blora – Puluhan rumah warga di dua desa yang ada di Kecamatan Kunduran, Blora tergenang banjir, Minggu (2/2/2020). Kondisi ini disebabkan meluapnya Sungai Rowo akibat guyuran hujan deras pada siang tadi.

Anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Blora Riyanto mengungkapkan, sekitar pukul 13.30 WIB telah terjadi hujan lebat di wilayah Kecamatan Kunduran dengan durasi cukup lama. Kondisi ini mengakibatkan Sungai Rowo yang merupakan anakan Sungai Lusi menjadi meluap.

Akibat meluapnya Sungai Rowo ini, ada sekitar 42 rumah warga di Dusun Roworejo, Desa Plosorejo yang sempat kemasukan air. Kemudian, air juga menggenangi areal sawah dan jalan desa sepanjang satu kilometer dengan ketinggian 20-100 sentimeter.

Selanjutnya, luapan Sungai Rowo juga mengakibatkan sekitar 13 rumah warga Desa Sonokidul tergenang dengan ketinggian 30-50 sentimeter. Selain itu, luapan air sungai juga sempat merendam jalan antarkecamatan sepanjang 1 kilometer dengan ketinggian 50 sentimeter.

“Kondisi hujan menjelang petang tadi sudah mulai reda. Sedangkan air yang masuk rumah sudah mulai surut dan sebagian warga sudah bersih-bersih. Meski demikian, tim dari BPBD Blora masih tetap di lokasi untuk melaksanakan pemantauan,” jelas Riyanto.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.