Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Grobogan Dapat Jatah Kuota Haji 1.118 Orang

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak 1.118 orang sudah dipastikan masuk dalam daftar calon jemaah haji tahun 2020. Terdiri 534 laki-laki dan 584 perempuan.

Hal itu diungkapkan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Grobogan Abdul Ro’uf, Sabtu (1/2/2020).

Ro’uf mengungkapkan, jumlah calon haji Grobogan kemungkinan masih bisa bertambah. Sebab, pemerintah masih berupaya untuk meminta tambahan kuota. Hanya saja, sejauh ini, kuota tambahan ini belum dapat kepastian resmi.

Dijelaskan, hingga saat ini, kuota haji untuk seluruh Indonesia sebanyak 221 ribu. Sedangkan kuota untuk Jawa Tengah ada 30.225 kursi.

“Calon jemaah haji kita yang sudah pasti sebanyak 1.118 orang. Untuk tambahan kuota memang memungkinkan tetapi kita masih tunggu kepastiannya,” jelasnya.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, jumlah calon jemaah haji tahun 2020 ini merupakan paling banyak. Pada tahun 2019 lalu, jumlah jemaah haji sebanyak 1.081 orang.

Ia menambahkan, beberapa hari lalu, pihaknya sudah menggelar sosialisasi terkait kelengkapan dokumen administrasi bagi calon jemaah haji di Masjid Jabalul Khoir Purwodadi.

Dalam pembuatan dokumen nanti diupayakan bisa dilakukan secara bersamaan sehingga prosesnya bisa lebih cepat dibandingkan jika datang sendiri-sendiri.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.