Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lokasi Tes SKD CPNS Grobogan Tak Ada Perubahan

MURIANEWS, Grobogan – Beberapa daerah di Jawa Tengah mengubah lokasi tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Namun bagi pelamar CPNS di Grobogan dipastikan tidak ada perubahan.

Hal itu disampaikan Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan Tri Agung Budi, Sabtu (1/2/2020).

“Lokasi pelaksanaan tes SKD tetap seperti pengumuman semula. Yakni, akan dilangsungkan di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Adapun jadwal pelaksanaan tesnya selama empat hari. Dari tanggal 16-19 Februari mendatang,” kata Tri.

Menurutnya, informasi itu perlu disampaikan mengingat ada perubahan lokasi tes SKD di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah. Seperti di Magelang dan Kota Semarang.

“Di beberapa daerah memang ada perubahan lokasi penyelenggaraan tes SKD. Untuk Kabupaten Grobogan, sejauh ini tidak ada perubahan. Untuk penentuan lokasi dan jadwal tes ini semua dihandle dari BKN atau pusat,” ujarnya.

Dalam tes SKD nanti, ada tiga jenis tes dengan total 100 soal. Yakni tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP). Waktu yang bisa digunakan untuk mengerjakan selama 90 menit.

Dijelaskan, jumlah pendaftar CPNS di Grobogan sebanyak 8.366 peserta. Mengingat banyaknya peserta maka pelaksanaan tes nanti akan dilakukan bergantian dan dibagi dalam beberapa sesi.

Setiap sesi akan diisi oleh 450 peserta dari total kapasitas sebanyak 500 orang. Adapun 50 kuota yang tersisa digunakan sebagai cadangan jika ada komputer yang mengalami gangguan atau tidak berfungsi dengan baik.

Sesuai peraturan, panitia memang harus menyediakan 10 persen perangkat cadangan untuk mengantisipasi komputer error atau mengalami gangguan. Dengan demikian, jika nantinya memang terjadi gangguan maka peserta tinggal pindah tempat di komputer cadangan yang sudah disiapkan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...