Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sungai Bumiayu Meluap, Jalan Pati-Tayu Terendam Banjir

MURIANEWS, Pati – Jalan raya Pati-Tayu turut Desa Bumiayu, Kecamatan Wedarijaksa saat ini sedang terendam banjir. Para pengguna jalan pun terpaksa harus berhati-hati lantaran ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Warga Desa Bumiayu Sutrisno mengatakan, banjir terjadi lantaran luapan sungai dari desa setempat. Selain itu, ada banyak sampah yang menyumbat di jembatan sebelah utara pertigaan Bumiayu.

“Hujan memang cukup deras, sehingga sungai tak mampu menahan debit air dan akhirnya meluap,” katanya, Sabtu (1/2/2020).

Selain itu, lanjutnya, hujan tidak hanya terjadi di Desa Bumiayu, tetapi di wilayah pegunungan sekitar. Dampaknya, air dari hulu memenuhi sungai hingga debit air menibgkat drastis.

“Kalau hanya desa sini yang hujan, tidak akan terjadi banjir. Tetapi kata teman saya yang di wilayah Tlogowungu, katanya juga hujan,” imbuhnya.

Akibat genangan banjir itu, para pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati. Apalagi debite air cukup tinggi.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati Martinus Budi Prasetya menambahkan, saat ini sudah menerjunkan anggota untuk melihat kondisi.

“Tim sudah kami kerahkan, kalau nantinya ada yang butuh dievakuasi. Kami imbau masyarakat tetap waspada,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...