Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Janji Sri Bawa Penonton FASBuK Larut dalam Kisah Cinta Dewi Amba

0 90

MURIANEWS, Kudus – Penulis asal Kudus, Pipiek Isfianti berhasil membuat puluhan penonton hanyut dalam kisah Janji Sri dalam pagelaran yang dihelat Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) di kampus Universitas Muria Kudus, Jumat (31/1/2020) malam tadi.

Sebelum Pipiek tampil, pegiat literasi dan teater Eka Retno Diana Putri dan Nurul Chusnaenny, membuka dengan salah satu karya cerpen dari buku Janji Sri.

Meskipun berbeda generasi akan tetapi keduanya memiliki cukup pengalaman dalam hal seni pertunjukan.

Baru kemudian puncaknya, penampilan dari Pipiek Isfianti. Ia manampilkan cerita tentang Janji Sri yang mengungkap kisah tentang cinta sejati Dewi Amba kepada Resi Bisma yang memilih hidup tanpa pernikahan.

Antologi cerpen Janji Sri merupakan karya yang diterbitkan pada tahun 2017. Karyanya itu juga mendapatkan penghargaan Prasidatama Balai Bahasa Jawa Tengah untuk kategori buku kumpulan cerpen terbaik.

Usai memaparkan karyanya, Pipiek Isfianti juga berbagi ilmu tentang menulis karya seni. Menurutnya, proses menjadi seorang penulis sebenarnya tidak sulit.

Di zaman sekarang pun bahkan bisa dilakukan dengan berbagai media. Bahkan bisa dimulai dari status media sosial.

“Nulis saja. Bisa dari perjalanan hidup kita. Dari curhatan, dari menonton, juga bisa dari mencari ilham,” terangnya.

Maka dari itu, ia mengajak generasi muda untuk bersemangat menulis. Tidak perlu berpikir harus dimuat di media apa, akan tetapi mencoba menulis.

Ketua Badan Pekerja FASBuK Arfin AM mengatakan, Pipik adalah penyair perempuan yang tetap eksis dengan berbagai karyanya. Karya seninya juga seringkali dimuat di media nasional.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.