Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Genset Meledak, Tiga Ribu Ayam Siap Panen di Purwosari Pati Mati Terpanggang

MURIANEWS, Pati – Kandang ayam milik Subiyono, warga Dukuh Sambikerep, Desa Purwosari, Kecamatan Tlogowungu terbakar, Jumat (31/1/2020) malam. Akibatnya, tiga ribu ayam yang menunggu masa panen mati terpanggang. Dugaan sementara, kebakaran dikarenakan genset yang meledak.

Kasatpol PP Hadi Santosa mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 18.15 WIB. Pada saat itu, pemilik kandang, yakni Subiyono sedang menghidupkan genset di kandang ayam miliknya.

Namun, tak tahu sebabnya apa, tiba-tiba genset itu meledak. Mutlak, ledakan itu pun langsung membakar kandang yang terbuat dari bambu itu. Warga yang mendengar pun langsung kaget dan mencari sumber ledakan.

“Warga yang mendengar ledakan, langsung datang ke lokasi untuk membantu memadamkan kobaran api, sebelum mobil damkar datang,” katanya.

“Sampai di lokasi, kondisi api masih membesar, sehingga tim kami mencoba untuk menyemprotkan air ke sumber api,” imbuhnya.

Lebih lanjut, atas musibah ini, korban yang jelas mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Terlebih lagi, ayam siap panen, ludes terpanggang.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...