Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sakit Hati Ditegur Satpam, Pemuda 18 Tahun Ngamuk Sambil Bawa Gergaji di Bank Danamon Kebumen

MURIANEWS, Kebumen – Pemuda berinisial SB (18) warga kecamatan Adimulyo Kebumen terpaksa berurusan dengan polisi. Gara-garanya, ia mengamuk sambil membawa gergaji setelah sakit hati ditegur satpam saat hendak tidur di teras Bank Danamon Kebumen yang terletak di timur Tugu Lawet, Rabu (29/1/2020) lalu.

Kapolsek Kebumen AKP Hari Harjanto menjelaskan, petugas kepolisian sebenarnya sudah mengamankan tersangka saat kejadian. Hanya saja, ia memilih diam saat diperiksa penyidik.

”Kepada petugas, tersangka mengaku sakit hati saat ditegur oleh Petugas Satpam. Saat itu (29/1/2020) sekitar pukul 07.15 WIB, tersangka ini datang ke Bank Danamon dan ingin tidur di teras kantor,” katanya kepada awak media.

Hanya saja, pada saat kejadian pelayanan bank akan buka. Tersangka pun akhirnya ditegur dan diminta pindah oleh satpam Muji Wahono (41) yang sedang bertugas. Teguran tersebut ternyata membuat tersangka sakit hati

Akhirnya, tersangka kembali lagi ke kantor Bank sambil membawa gergaji kayu yang dipinjam dari bengkel tambal ban yang letaknya dekat dengan Bank Danamon. Ia langsung mencari Satpam yang menegurnya pada saat itu.

”Akhirnya perkelahian keduanya tidak dapat dihindarkan. Petugas satpam berusaha melindungi para karyawan sedang bertugas, dan mengahalangi tersangka saat akan masuk ke kantor Bank,” terangnya.

Tidak lama dari kejadian itu, Polsek Kebumen datang dan membawa tersangka beserta barang bukti gergaji ke Mapolsek Kebumen. Kini tersangka harus tersangka dijerat dengan Pasal 2 UU Darurat nomor 12 Tahun 1951 dan Pasal 351 KUHP Jo Pasal 53 KUHP tentang Kejahatan Pelanggaran Undang-Undang Darurat dan Tindak Pidana Penganiayaan dengan ancaman 10 tahun penjara.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...