Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Menteri Kelautan Perikanan RI Tinjau Pembibitan Udang Putih di Jepara

0 103

MURIANEWS, Jepara – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan kunjungan beberapa jam ke Jepara. Beserta rombongannya, Edhy Prabowo mengunjungi Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) di Pantai Kartini, Jepara, Kamis (30/1/2020).

Di BBPBAP, pimpinan tertinggi di Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) itu menyempatkan diri melihat langsung pembibitan udang putih. Dalam kesempatan itu, Edhy Prabowo menyatakan, kedatangannya ke Jepara juga dimaksudkan untuk berkomunikasi langsung dengan para pelaku budidaya.

Mereka diharapkan tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan indukan dan bibit yang akan dibudidayakan. Kemudian juga berdialog langsung dengan mereka yang ada di Jepara. Sekaligus juga untuk melihat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, KKP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ingin membangun komunikasi dengan nelayan, jangan sampai nelayan merasa pemerintah tidak hadir. Dengan kehadiran kami ini, kami ingin meyakinkan bahwa keberadaan Kementrian Kelautan dan Perikanan ada dan dibutuhkan,” ujar Edhy Prabowo, Kamis (30/1/2020).

Selain meninjau tambak udang putih, Edhy juga mengecek kegiatan pembenihan kepiting bakau dan rajungan, dan pembenihan udang lokal.

Sementara itu, Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan harapan agar kedatangan menteri dapat memberi dampak bagi kegiatan budidaya di Jepara. Diharapkan Menteri Kelautan dan Perikanan juga dapat membantu dan mendorong petani dan nelayan Jepara dalam mengembangkan budidaya benih udang, kepiting, rajungan maupun ikan air tawar.

“Pelaku budidaya udang berharap, ada banyak hal yang bisa mereka dapatkan dari kedatangan pak menteri ke Jepara. Mudah-mudahan ada yang bisa dibantu untuk mereka, dan saya yakin memang ada banyak hal yang bisa diberikan oleh pak menteri,” ujar Dian Kristiandi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.