Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banyak Warga Jadi TKI, RSUD Purwodadi Sosialisasi Virus Corona

0 1.599

MURIANEWS, Grobogan – Puluhan pengunjung pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Soedjati Soemodiardjo Purwodadi menerima sosialisasi tentang virus corona yang saat ini sedang merebak di berbagai negara, Kamis (30/1/2020).

Sosialisasi disampaikan dokter spesialis paru RSUD Purwodadi Dina Okfina Ria di ruang tunggu pengunjung pasien rawat inap, sebelum jam besuk dibuka.

Menurut Dina, sosialisai perlu diberikan, supaya masyarakat bisa memiliki pengetahuan yang benar mengenai virus corona.

Diharapkan, dari sosialisasi itu, masyarakat bisa melakukan upaya-upaya pencegahan sekaligus meningkatkan perilaku hidup sehat.

Di sisi lain, sosialisasi juga perlu dilakukan karena banyak warga Grobogan yang bekerja jadi TKI di luar negeri. Termasuk di Hongkong dan Taiwan.

“Para TKI ini ada yang akan pulang maupun akan berangkat. Jadi, masalah ini juga perlu disampaikan pada masyarakat agar tahu cara pencegahannya,” imbuhnya.

Kendati di Indonesia sejauh ini belum ada pasien yang positif terkena virus corona, namun sikap waspada tetap diperlukan. Terutama pada tenaga kerja yang baru pulang dari negara yang sudah terdapat kasus virus corona tersebut.

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Purwodadi Titik Wahyuningsih menambahkan, sejauh ini, belum ada pasien yang dicurigai atau suspect virus corona. Meski demikian, upaya kewaspadaan tetap perlu dilakukan.

“Untuk antisipasi, kita juga sudah menyiapkan ruang isolasi yang sesuai standar,” tegasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.