Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah Virus Corona, Mendag Akan Perketat Kontrol Produk Impor

MURIANEWS, Blora – Kontrol terhadap masuknya produk impor akan dilakukan lebih ketat sebagai upaya pencegahan terhadap masuknya virus corona. Hal itu disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto saat melakukan kunjungan di Pasar Rakyat “Sido Makmur” Blora, Rabu (29/1//2020).

“Kalau dari segi ekspor, kita aman-aman saja, tidak ada kekhawatiran. Namun yang perlu kita kontrol bersama adalah proses impor. Akan kita kaji, jika itu komoditas yang penting, akan diselektif sungguh-sungguh. Namun jika hanya bersifat untuk pemenuhan kenaikan jumlah konsumsi, akan ditekan,” cetus Agus pada awak media.

Agus menyampaikan, proses impor harus benar-benar dipertimbangkan secara matang dengan melihat kemampuan produksi dalam negeri.

“Jangan sampai kita impor, namun justru merusak pasar dalam negeri. Adanya kegiatan blusukan ke pasar seperti ini juga untuk mengontrol komoditas yang ada di daerah ,” ujarnya.

Pernyataan Agus itupun didukung para pedagang di Pasar Rakyat “Sido Makmur”. Salah satunya disampaikan Bu Naim, pedagang daging sapi yang ada di Blok C. Dirinya ingin agar pemerintah tidak dengan mudah melakukan impor, seperti impor daging sapi.

“Jangan mudah impor, Pak. Kita takut proses impor itu nanti bisa membawa virus corona yang menurut berita bisa mengakibatkan orang meninggal dunia. Sapi di Blora saja masih banyak, dan sudah mencukupi kebutuhan masyarakat. Jangan impor lagi,” ujar Naim.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...