Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tambah Fasilitas, Kali Bening Jepara Kini Mulai Semakin Banyak Dikunjungi Wisatawan

0 8.091

MURIANEWS, Jepara – Penambahan fasilitas di Obyek Wisata Kali Bening, Desa Tanjung, Pakis Aji, Jepara mulai menunjukan dampak positif. Kawasan wisata ini semakin dikenal dan banyak kunjungan dari wisatawan.

Saat ini, kawasan wisata tersebut sudah dilengkapi dengan beberapa gazebo dan gardu pandang yang menawan dan menantang. Selain itu, juga ada wahana kolam renang, yang juga semakin menarik minat wisatawan untuk datang.

Raka S, salah satu petugas kawasan ini mengatakan, sejak tiga tahun terakhir, Kali Bening mulai dikembangkan sebagai destinasi wisata. Pemerintah Desa bersama masayrakat bahu-membahu untuk mewujudkan desa mereka menjadi kawasan pariwisata.

“Tahun 2019 lalu, ada beberapa penambahan fasilitas di kawasan ini. Sehingga ada dampak terhadap kedatangan para pengunjung. Kini semakin banyak, apalagi setelah ada kolam renangnya,” ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Pada awal-awal dibuka, kawasan wisata yang dikelola oleh Pemerintah Desa Tanjung, hanya dikunjungi puluhan orang saja. Lalu peningkatan fasilitas yang dilakukan mulai menaikan jumlah kunjungan.

Penambahan fasilitas yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tanjung, pada awalnya mampu meningkatkan jumlah pengunjung rata-rata sampai 300 sampai 400 orang. Namun kini pada hari tertentu, terutama akhir pekan, jumlah pengunjung bisa mencapai 100 orang.

“Peningkatan fasilitas dan pengembangan kawasan wisata ini tentu akan dilakukan terus secara bertahap. Kami berharap ini menjadi salah satu andalan bagi desa kami untuk mendapatkan pendapatan asli desa,” tambahnya.

Sementara itu, Femi salah seorang pengunjung menyatakan tertarik mendatangi kawasan wisata ini dari informasi yang didapatkan dari beberapa koleganya. Penasaran karena cerita dari orang lain, akhirnya membuat dirinya mencoba mencari informasi.

Kali Bening yang pada dasarnya mengeksplorasi sebuah sungai di daerah pedesaan, ternyata memang menarik. Dirinya yang datang bersama dengan keluarganya dari Jepara kota. Setelah melihat langsung, dirinya mengaku cukup terkesan.

“Saya kira ini memang salah satu obyek wisata dengan karakter yang berbeda di Jepara. Di sini suasana sungai yang bersih menjadi obyeknya. Mandi di air sungai yang jernih atau sekedar menikmati makanan, asyik juga,” ujarnya.

Obyek wisata Kali Bening sendiri berada di Desa Tanjung, Pakis Aji, Jepara. Berada di lereng Muria sisi barat, udara di kawasan ini juga relative sejuk. Jalan aspal, meski ukurannya sempit, masih bisa dilalui kendaraan roda empat.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.