Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Santri Ikuti Jalan Sehat Harlah TBS Kudus

0 132

MURIANEWS, Kudus – Ribuan santri di bawah Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-94 Madrasah TBS Kudus, Rabu (29/1/2020).

Para peserta terdiri dari jenjang MI, MPTs, MTs, MA, Pondok Ath Thullab hingga Ma’had Aly. Jalan sehat mengambil rute start dari halaman MA NU TBS Kudus ke barat (Polytron), lalu belok ke kiri hingga perempatan Jember. Dari perempatan Jember peserta jalan sehat ke timur sampai perempatan Baagil (perempatan Madrasah Mu’allimat).

‘’Dari sini, peserta jalan sehat ke utara sampai Pertigaan Taman Siswa, kemudian ke Barat dan finish kembali di madrasah. Perjalanan ini sekitar 3,2 kilometer,’’ kata Kiai Suwantho, Ketua Panitia Harlah.

Jalan sehat yang baru kali pertama digelar sepanjang penyelenggaraan Harlah Madrasah TBS, ini cukup spesial. Yakni dengan penampilan Marching Band As-Salafy yang baru beberapa bulan dibentuk.

‘’Alhamdulillah, penampilan anak-anak Marching Band As-Salafy cukup bagus, bahkan memukau para pengguna jalan di sepanjang jalan yang dilalui,’’ ujarnya.

Sementara itu, koordinator jalan sehat Ustaz Arief Musta’in menambahkan, untuk pengamanan jalan sehat, pihak madrasah dibantu oleh kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus, dan juga 25 personel Banser yang berasal dari Satkoryon Jati dan Satkoryon Kota Kudus.

”Selain itu, kami juga dibantu pihak medis, yakni dari RSUD Kudus, RS Masyithoh, Klinik Al Fatah,  JP ZIS Dawe, dan Bagana Banser Gebog,’’ tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.