Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Kudus Targetkan Sembilan Emas di Porprov Jateng

0 57

MURIANEWS, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus menargetkan emas pada sembilan cabang olahraga yang bakal digelar di Kota Kretek dalam gelaran Porprov 2022 mendatang. Apabila memang tuan rumah gelaran bergengsi tersebut digelar di Pati Raya.

“Tentu nanti jika tuan rumah jadi milik Pati Raya, sembilan cabor yang digelar di Kudus harus dapat emas,” ucap Ketua KONI Kudus Antoni Alfin, Rabu (29/1/2020).

Sembilan cabor yang ditargetkan emas yakni atletik yang bakal digelar di Stadion Wergu Wetan. Kemudian ada anggar yang akan digelar di Gedung Serbaguna Balai Jagong. Selanjutnya cabor basket yang diselenggarakan di GOR IAIN Kudus.

Lalu cabor bulu tangkis yang akan dilaksanakn di GOR Djarum, cabor biliar yang bakal digelar di Markas Stadium, hoki di GOR Bung Karno, tenis meja di GOR Sukun, dan voli pantai yang akan dilakukan di Training Center Jekulo.

“Serta cabor tambahan sofball yang bakal dilaksanakan di lapangan Sport Center,” lanjut Anton.

Peningkatan stamina serta skill para pemain di cabor-cabor tersebut pun terus ditingkatkan. Dengan arena pertandingan yang merupakan tempat latihannya sendiri, Anton optimistis sembilan cabor tersebut bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Penambahan alat latihan juga dilakukan untuk membantu para atlet bisa semakin luwes. Ia mencontohkan cabor dayung sudah membeli dua perahu latihan.

Pihaknya pun berharap para atlet bisa maksimal dalam meningkatkan kemampuannya. Guna bertanding di gelaran bergengsi di Jawa Tengah tersebut. Untuk target, kata Anton, pihaknya tetap menargetkan finish di tiga besar klasmen.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus mengatakan jikapihaknya akan semaksimal mungkin dalam menyiapkan venue-venue di Kudus untuk gelaran Porprov 2022. Yang menjadi prioritasnya adalah pada venue atletik.“Kami akan bangun venue atletik di 2021,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.