Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Puluhan Lampu di Sport Center Balai Jagong Kudus Raib Digondol Maling

MURIANEWS, Kudus – Puluhan lampu bohlam di Multifunction Hall Sport Center Balai Jagong, Kudus raib digondol pihak tak bertanggung jawab. Selain bohlam, pompa air pada bangunan tersebut juga dibongkar dan digondol tangan-tangan jahil.

Kasi Peningkatan Prestasi dan Sarpras Olahraga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Subarkah membenarkan hal ini, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya, ada sebanyak 39 bohlam lampu dan empat pompa air yang raib dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Untuk empat pompa air yang raib, pihaknya sempat mengecor pompa-pompa tersebut supaya tidak dicuri kembali. Namun pada kenyataannya, tangan-tangan jahil masih nekat mengambil pompa tersebut.

“Bahkan cor sampai dicongkel, mereka masih membandel,” ujarnya.

Hal tersebut membuat pihaknya geram dan tak habis pikir. Untuk sementara, pihaknya menduga jika para pencuri mengambil bohlam melalui pintu barat dan pintu timur.

Hal tersebut dikarenakan pada dua pintu tersebut, penguncinya telah mengalami kerusakan. “Kunci itu bisa saja juga dirusak oleh oknum juga,” lanjutnya.

Walau demikian, pihaknya memang mengakui tidak ada penjaga yang mengawasi bangunan tersebut selama 24 jam.

Pembangunan pagar pada tiap-tiap bangunan di sport center juga baru akan direalisasikan pada 2021 mendatang.

Selain pada bangunan multifunction hall, pihak-pihak tak bertanggung jawab juga sempat mempreteli lampu pada GOR Bung Karno. Yakni pada gedung bagian belakang.

“Ada saksi yang melihat jika para pencuri ini sling memanggul untuk mengambil bohlam,” ucapnya.

Atas kejadian ini, pihaknya pun mengharapkan masyarakat juga turut berperan dalam menjaga bangunan-bangunan di sport center Balai Jagong.  “Kami memang mengharapkan masyarakat juga menjaga bangunan-bangunan disana,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...