Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolres Jepara Kenalkan Slogan Baru

0 153

MURIANEWS, Jepara – Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengetahkan slogan baru bagi institusi yang dipimpinnya. Pejabat Kapolres Jepara yang belum genap satu bulan menjabat itu mulai mengenalkan slogan baru, Jogo Wargo, Jogo Negoro, Jogo Jeporo. Slogan berbahasa Jawa ini artinya Menjaga Warga, Menjaga Negara, Menjaga Jepara.

Dalam beberapa kesempatan, baik bersilaturahmi dan berkoordinasi ke lembaga atau tokoh masyarakat, iaselalu menyampaikan hal ini. Harapannya, slogan ini diharapkan bisa memberikan motivasi dalam usaha menciptakan situasi kondusif di Wilayah Jepara.

Sebagai bagian awal masa dinasnya di wilayah Jepara, dalam beberapa hari terakhir AKBP Nugroho Tri Nuryanto melakukan silahturahmi ke beberapa tempat. Kapolres mendatangi lembaga dan institusi juga tokoh, untuk berkenalan dan meminta dukungan dalam menjalankan tugasnya.

“Saya ingin merangkul semua elemen masyarakat di Jepara. Tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Jepara, tentu tugas saya sebagai Kapolres Jepara tak akan bisa terlaksana dengan baik. Terus terang saya memang ingin dukungan dari semua elemen yang ada,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Selasa (28/1/2020).

Setelah berkunjung ke Kantor Muhamadiyah dan bertemu dengan KH Fatkhurozzi, Selasa (28/1/2020), Kapolres juga menemui Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Nalumsari, KH M Ma’mun Abdulloh Hadziq. Sebelumnya pada kesempatan yang lalu, juga sudah mengunjungi PC NU Jepara, Kodim 0719, Kejari dan PN Jepara.

Bersama dengan para Pejabat Utama Polres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, mengajak KH M Ma’mun Abdulloh Hadziq untuk merapatkan barisan bersama Kepolisian menciptakan situasi yang kondusif di Wilayah Jepara. Hal yang sama juga disampaikannya saat berkunjung ke beberapa lembaga dan tokoh masyarakat Jepara lainnya.

“Tanpa peran seluruh elemen masyarakat, rasanya sulit bagi kami Polres Jepara, untuk mengkondusifkan wilayah Kabupaten Jepara . Jumlah personel Polres Jepara masih belum ideal. Untuk itu kami mengajak seluruh tokoh agama, Pemkab Jepara serta seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bersama dengan kepolisian menjaga situasi tetap aman, nyaman dan kondusif,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.