Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Jembatan di Ngabenrejo Grobogan Ambrol Diterjang Banjir, Akses Warga Terputus

MURIANEWS, Grobogan – Akses warga Desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan saat ini sedikit terganggu. Ini menyusul ambrolnya sebuah jembatan yang berada di Dusun Gareh.

Akibat kejadian ini, warga yang menggunakan kendaraan bermotor terpaksa harus menempuh jalur lain untuk menuju desa sekitar.

Jembatan sepanjang sekitar 20 meter dengan lebar tiga meter tersebut ambrol salah satu bagian ujungnya pada Minggu (26/1/2020). Ambrolnya jembatan terjadi akibat penuhnya air sungai di bawahnya setelah turun hujan deras pada Sabtu sore hingga malam.

Akibat kejadian itu, jembatan tersebut tidak bisa diakses kendaraan. Meski demikian, para pejalan kaki masih bisa lewat dengan hati-hati karena ada titian darurat dari bambu yang dihubungkan dengan landasan jembatan yang masih utuh.

“Untuk pengguna kendaraan harus memutar sekitar tiga kilometer. Kalau jalan kaki masih bisa lewat jembatan karena sudah dipasang titian darurat,” kata Suwarto, warga setempat.

Camat Grobogan Nur Nawanta mengatakan, jembatan yang ambrol tersebut statusnya adalah milik desa. Dengan demikian, pihak desa yang memiliki kewenangan untuk melakukan perbaikan.

Meski demikian, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Grobogan guna penanganan darurat.

“Dari pihak desa sudah kita minta untuk segera menyiapkan rencana perbaikan jembatan. Untuk sementara akses jembatan hanya bisa untuk pejalan kaki,” katanya, Selasa (28/1/2020).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Grobogan Endang Sulistyoningsih menambahkan, pihaknya sudah mendapat laporan atas ambrolnya jembatan tersebut dan akan segera melakukan upaya penanganan darurat.

“Tim dari BPBD sudah ke lokasi untuk melakukan kajian. Nanti kita akan ikut mendukung penanganan daruratnya,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...