Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DPRD Dorong Kudus Jadi Kota Ramah Investasi

0 95

MURIANEWS, Kudus – Wakil Ketua DPRD Kudus Sulistya Utama mendorong agar di Kudus menjadi kota pro investasi. Dengan demikian diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dan menekan angka pengangguran di daerah ini.

Ia mengatakan, DPRD Kudus terus berupaya untuk mendorong Kudus ini ramah dengan investasi. Sehingga banyak perusahaan dan industri baru yang masuk, seperti di Jepara.

“Demikian juga di Kudus. Harapannya banyak perusahaan yang kemudian berinvestasi. Kami harapannya memang di Kudus ini proinvestasi,” katanya, Selasa (28/1/2020).

Upaya ini menurut dia, penting untuk terus dikuatkan. Apalagi Kudus sudah dikenal sebagai kota industri. Ia juga menawarkan sejumlah wilayah yang berpotensi untuk investasi. Seperti di Gondoharum, Kecamatan Jekulo.

“Seperti di Gondoharum di wilayah Kecamatan Jekulo itu berpotensi jadi lokasi untuk investasi,” ujarnya.

Hanya saja, saat ini tengah terkendala dengan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang tengah direvisi. “Kita harapkan nanti perda itu segera selesai,” jelasnya.

Dengan demikian, diharapkan dapat dilakukan penyerapan tenaga kerja yang ada di Kudus. Dapat mengurangi menekan angka penganguran yang ada di Kota Kretek.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.