Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mantan Komisioner KPU Grobogan Dilantik Jadi Anggota Bawaslu Hasil PAW

0 232

MURIANEWS, Grobogan – Bawaslu Kabupaten Grobogan kini kembali memiliki lima orang anggota lagi. Ini menyusul dilantiknya anggota baru, yakni Sakta Abaway Sakan lewat proses pergantian antar waktu (PAW).

Pelantikan mantan komisioner KPU Grobogan tiga periode itu dilakukan di Hotel Aria Duta Jakarta, Senin (27/1/2020) siang.

Sakta dilantik bersama 11 anggota Bawaslu lainnya dari tujuh kabupaten. Pelantikan tersebut dilakukan Ketua Bawaslu RI Abhan Misbah dan dihadiri oleh anggota Bawaslu Grobogan.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Bawaslu Grobogan kehilangan satu anggotanya. Yakni, Moh Shohibul Mujib Al Anshori yang diberhentikan Dewan Kehormatan Penyelenggaran Pemilu (DKPP) RI karena terbukti melakukan pelanggaran kode etik.

Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti mengatakan, usai pelantikan anggota baru, pihaknya sesegera mungkin menggelar rapat pleno.

Salah satu agendanya adalah memutuskan posisi dan tugas serta divisi yang akan diampu oleh Sakta.

Pihaknya berharap, dengan dilantiknya anggota baru ini kinerja Bawaslu Grobogan bisa semakin solid. Terutama dalam melaksanakan berbagai tahapan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Secepatnya kami akan melakukan rakor dengan beberapa stakeholder terkait persiapan Pilkada 2020 sekaligus memperkenalkan anggota PAW kami,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.