Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sering Bikin Kecelakaan, Portal di Jalan Raya Danyang-Kuwu Dibongkar

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah petugas gabungan dari beberapa instansi akhirnya melakukan pembongkaran portal yang berada di jalan raya Danyang-Kuwu, tepatnya di sebelah timur kantor Kelurahan Kalongan, Senin (27/1/2020).

Sebelum dibongkar, dua buah portal dari besi yang posisinya agak di tengah jalan itu sudah beberapa kali menyebabkan kecelakaan.

Pada tiga hari terakhir, ada dua pengendara motor yang menabrak portal. Peristiwa itu terjadi pada malam hari. Untung, pengendaranya hanya luka ringan saja.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP M Yogi Prawira mengungkapkan, sebelum melakukan pembongkaran, pihaknya bersama anggota forum lalu lintas melangsungkan rapat untuk membahas keberadaan portal tersebut. Dalam rapat akhirnya disepakati untuk melakukan pembongkaran portal.

“Tadi kita rapat dengan berbagai dinas terkait. Setelah itu, kita lakukan tindakan pembongkaran portal di ruas jalan tersebut,” jelasnya.

Dijelaskan, dalam waktu dekat, nantinya akan dibangun portal lagi. Konstruksi tiang portal baru akan ditempatkan di bahu jalan dan dilengkapi palang atas untuk membatasi dimensi kendaraan bermuatan berat di atas 10 ton.

Masih dikatakan Yogi, portal itu sudah dibangun pada awal tahun 2000 lalu. Tujuannya untuk membatasi kendaraan berat agar tidak melewati jembatan yang ada di sebelah timur portal.

“Dulu, ada penarikan retribusinya di titik portal itu. Namun, seiring perjalanan waktu, pengelolaan portal jadi terbengkalai,” jelasnya.

Yogi menambahkan, selain membuat portal baru yang lebih aman, ada satu rencana lagi yang sudah disiapkan dinas terkait. Yakni, merenovasi jembatan.

“Rencana ke depan, jembatan akan dilebarkan dan strukturnya diperkuat. Hal ini sudah dipersiapkan oleh Dinas PUPR,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...