Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DPUTR Siap Bongkar Enam Jembatan Penyebab Banjir di Pati

0 517

MURIANEWS, Pati – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati menargetkan pembongkaran enam jembatan di Desa Widorokandang dan Juwana. Hal itu lantaran enam jembatan tersebut tidak sesuai dengan syarat dan mengakibatkan banjir.

Kepala Bidang Sumber Daya Air pada DPUTR Sumarto mengatakan, memang ada beberapa jembatan yang akan dibongkar dalam waktu dekat ini. Tiga di antaranya adalah di Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana.

“Kemudian tiga yang lainnya ada di Desa Widorokandang, Kecamatan Pati,” katanya, Senin (27/1/2020).

Khusus untuk yang ada di Desa Widorokandang, satu jembatan saat ini sudah dilakukan proses pembongkaran. Mengingat, di lokasi tersebut memang banyak sampah yang menyumbat lantaran posisi jembatan kurang tinggi.

Penyumbatan tersebut sering terjadi saat hujan deras melanda. Bahkan air yang ada di Sungai Simo turut meluap lantaran banyak sampah menyunbat di bawah jembatan.

“Sesuai intruksi, kami akan bongkar jembatan yang tidak sesuai persyaratan teknik itu,” tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Pati Haryanto juga berencana memanggil pemilik perusahaan di sepenjang jalan Pati-Juwana. Pemanggilan dalam rangka agar jembatan yang berada di depan perusahaan, konstruksinya disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Terpisah, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengaku akan mengeksekusi jembatan yang tidak sesuai dengan konstruksi yang diterapkan. Apalagi jembatan yang berada di sepanjang saluran sungai Simo itu selama ini sudah sering membuat banjir.

“Kita terpaksa bongkar.¬†Jika nantinya perusahaan mau komplain silahkan datang ke kantor,” tegasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.