Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hendak Berenang, Pemuda di Kudus Tewas Tenggelam di Tambak Suru

MURIANEWS, Kudus – Alex Sanjaya warga Desa Ploso RT 02/RW 2 Kecamatan Jati, Kudus tewas tenggelam di sungai Tambak Suru, Desa Puyoh, Kecamatan Dawe, Kudus, Minggu (26/1/2020) petang. Sebelum ditemukan, pemuda 21 tahun itu sempat dinyatakan hilang usai dia bersama tiga temannya tengah berenang di areal tersebut dan tak kunjung naik ke permukaan.

Kapolsek Dawe AKP Suharyanto menjelaskan, korban bersama dua rekannya, yakni Adi Susilo dan Bandi Purwanto sengaja ingin berenang di Tambak Suru. Mereka, menggunakan sepeda motor datang di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB.

“Korban bersama rekannya lantas bermain air,” ucapnya.

Beberapa lama kemudian, kata Suharyanto, korban pun memberanikan diri untuk meloncat dari atas pijakan ke pusaran air yang ada. Nahas, setelah melompat korban tak kunjung naik ke permukaan.

“Tubuh korban saat itu diduga terseret arus air yang deras,” lanjutnya.

Merasa temannya tak kunjung naik ke permukaan, dua temannya lantas meminta pertolongan warga setempat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama pihak kepolisian pun turut membantu pencarian.

Jenazah korban, baru diketemukan sekitar pukul 18.10 WIB. “Korban lantas diperiksa dan segera dibawa ke rumah duka,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...