Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diduga Terseret Banjir, Ibu di Jepara Ditemukan Tewas Tersangkut di Kali Sentono

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 498
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MURIANEWS, Jepara – Luapan air di sejumlah sungai tidak hanya menimbulkan genangan air di sejumlah wilayah Jepara saat hujan deras yang terjadi sepanjang hari Sabtu (25/1/2020). Di Desa Srobyong, Mlonggo, Jepara, derasnya air menimbulkan korban jiwa. Seorang ibu diduga terseret air, saat mencoba melintasi genangan air di Jembatan Kali Sentono.

Mayat ibu yang diketahui bernama Ning Susana (35) warga Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo tersangkut di aliran sungai Sentono, Minggu (26/1/2020)sekitqr pukul 05.30 WIB. Mayat tersebut diketahui pertama kali oleh Subadi (75), seorang petani Desa Srobyong.

Subadi saat itu hendak mengecek sawahnya, setelah hujan deras berlangsung sejak Sabtu (25/1/2020). Namun saat menyusuri jalan menuju sawah, dirinya melihat sesosok mayat tersangkut di batang pohon sengon yang melintang di atas Kali Sentono.

Penemuan ini kemudian dilaporkan kepada Nanang Yulianto (40) salah satu perangkat desa setempat. Penemuan ini kemudian diteruskan ke Polsek Mlonggo dan pihak-pihak terkait.

Kapolsek Mlonggo, AKP Maryono menyatakan, setelah menerima laporan langsung melakukan penyelidikan. Dari informasi-informasi yang dikembangkan, akhirnya identitas korban diketahui. Pihak keluarga korban, juga sudah memastikan bahwa korban memang Ning Susana (35), warga Desa Karanggondang.

Dari keterangan pihak keluarga, korban pada Sabtu (25/1/2020) sekitar jam 18.30 WIB, meninggalkan rumah untuk sebuah keperluan. Namun sampai jam 21.00 WIB, korban tidak pulang, hingga membuat pihak keluarga mulai kuatir dan mencoba mencari keberadaannya.

“Pihak keluarga sudah mencoba menghubungi handphone korban, namun tidak bisa. Sejak semalam pihak keluarga sudah mencari keberadaan korban namun tidak ditemukan. Baru pagi ini ada informasi penemuan mayat ini,” ujar AKP Maryono, Minggu (26/1/2020).

Diduga korban terseret air banjir yang limpas di jembatan Kali Sentono pada malam kejadan. Apalagi, pada saat itu hujan deras membuat genangan banjir melimpas di atas jembatan tersebut.

Dugaan ini diperkuat dengan ditemukannya sepeda motor korban, Honda scoopy bernopol K-5301-AQC yang tergeletak di bendungan Kali Sentono. Jasad korban sebelum diserahkan ke pihak keluarga sudah dibawa ke Puskesmas Mlonggo. Dari pemeriksaan visum yang dilakukan oleh dr Siti Dwi Khalipah tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.