Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Desa Srikaton Pati Kebanjiran

0 2.630

MURIANEWS, Pati – Intensitas hujan tinggi di wilayah Desa Srikaton, Kecamatan Kayen, Pati, membuat tanggul sungai di desa setempat jebol, Sabtu (25/1/2020). Akibatnya, banjir masuk ke permukiman warga dengan ketinggian mencapai 40 sentimeter.

Deni (17) warga Desa Srikaton mengatakan, tanggul jebol mulai pukul 19.20 WIB. Pada saat itu, intensitas hujan di desa setempat memang tinggi.

“Tanggul jebol habis Isya’, tepatnya di RT 01 RW 04,” katanya.

Dia menambahkan, sampai saat ini hujan masih terus berlangsung. Akibatnya, air yang masuk ke permukiman warga juga semakin banyak. Apalagi tanggul yang kebol itu selebar sembilan meter. “Lokasi tanggul yang jebol berada di tengah pemukiman warga, jadi banyak rumah yang tergenang,” imbuhnya.

Dirinya khawatir, apabila di wilayah pegunungan kendeng juga terjadi hujan, debit air pasti akan bertambah. Warga setempat pun saat ini tengah siap siaga. Mereka mengamankan berbagai barang berharga yang ada di dalam rumah agar tidak hanyut. Sebagian warga juga nampak berhamburan keluar rumah untuk melihat tanggul yang jebol itu.

Dari informasi yang dihimpun, tanggul itu sebenarnya sudah di talut empat tahun silam. Namun, karena tak kuasa menahan beban air, tanggul itu kemudian jebol hingga air menggenangi rumah warga.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.