Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

422 Orang Daftar Jadi PPK Pilkada Grobogan

0 109

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah pendaftar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pilkada di Grobogan melebihi prediksi. Hingga hari terakhir, Jumat (24/1/2020), jumlah pendaftar tercatat ada 422 orang.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo mengungkapkan, pihaknya membutuhkan anggota PPK sebanyak 95 orang untuk 19 kecamatan. Tiap kecamatan dibutuhkan lima orang.

Sesuai regulasi, pihaknya minimal harus menerima pendaftar sebanyak dua kali lipat dari kebutuhan. Yakni, 190 orang. Namun, dalam pelaksanaannya jumlah pendaftar sudah melewati batasan minimal.

“Jumlah pendaftar calon anggota PPK ini melebihi perkiraan kita. Sampai batas akhir pukul 16.00 WIB tadi, totalnya ada 422 pendaftar yang menyerahkan berkas ke kantor KPU. Terdiri 317 laki-laki dan 105 perempuan. Untuk pendaftar yang via pos belum terdata,” kata Agung.

Ia menjelaskan, untuk pendaftar paling banyak ada di Kecamatan Toroh dengan jumlah 38 orang. Urutan berikutnya, Kecamatan Purwodadi (35 orang), dan Pulokulon (30 orang).

Untuk pendaftar paling sedikit ada di Kecamatan Kedungjati dengan jumlah 13 orang. Urutan berikutnya, Kecamatan Tanggungharjo (15 orang), Kradenan dan Klambu masing-masing ada 16 orang.

Setelah pendaftaran, tahap selanjutnya adalah verifikasi berkas pelamar pada 24-28 Januari 2020. Kemudian, tahap selanjutnya adalah tes tertulis pada 30 Januari 2020 dan dilanjutkan tes wawancara.

“Setiap pelaksanaan tes tersebut nanti akan diumumkan hasilnya dan disampaikan pada publik,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.