Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Almansa Fest Urip Iku Urup Digelar, Tryout SBMPTN Jadi Pembuka

0 91

MURIANEWS, Kudus – Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kudus menggelar Almansa Festival dengan tema Urip Iku Urup di gedung sekolah MAN 1 Kudus, Jumat (24/1/2020) hingga Minggu (26/1/2020) mendatang. Sederet kegiatan pun bakal digelar selama dua hari mendatang.

Ketua Panitia Adi Khoirul Anam mengatakan, Almansa Festival merupakan kegiatan yang ditujukan kepada siswa dan siswi kelas XII SMA maupun SMK di seluruh Kudus. Mereka akan dipersiapkan untuk berjuang di seleksi masuk perguruan tinggi tahun ini.

Sederet kegiatan yang menarik serta edukatif pun telah disiapkan.  Di antaranya TryOut SBMPTN, Expo Perguruan Tinggi, Mansaku Fair, seminar dan panggung apresiasi.

Untuk pembuka Almans Fest, kata Adi adalah acara Tryout SBMPTN yang diikuti oleh ratusan siswa dan siswi dari MAN 1 Kudus. Penyelenggaraannya, menggandeng salah satu bimbel di Kota Kretek.

“Kami gandeng salah satu bimbel untuk selenggarakan tryout ini,” ucapnya Jumat, (24/1/2020).

Untuk kegiatan Sabtu besok, Expo Perguruan Tinggi yang melibatkan setidaknya 25 perguruan tinggi se-Jawa Tengah dan DIY baik negeri maupun swasta. Kemudian dilanjutkan dengan seminar bertema Highschool: higher education, investing in knowledge.

“Nanti materinya meliputi pentingnya pendidikan tinggi, tips diterima di perguruan tinggi serta tips seputar bidikmisi dan beasiswa, pematerinya dari mahasiswa penerima LPDP,” ucapnya.

Pada hari Sabtu juga bakal digelar panggung apresiasi dengan menghadirkan band-band komunitas sekolah dan band bintang tamu dari luar Kudus. Kegiatan pada hari Sabtu, kata Adi, digelar untuk umum.

“Siapapun boleh masuk dan boleh menyaksikan. Untuk hari Minggunya ada pembahasan soal SBMPTN di bimbel penyelenggara,”  lanjutnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana siswa kelas akhir di Kudus untuk mengetahui bagaimana sistematika seleksi masuk perguruan tinggi. Serta menjadi referensi bagi siswa untuk menentukan pilihan universitas mana yang akan dituju.

“Ini juga merupakan komitmen kami untuk memfasilitasi para pelajar khususnya di daerah Kudus untuk masuk perguruan tinggi yang diimpikan,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.