Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rayakan Imlek, Kelenteng Hok Tek Bio Bagikan 4.000 Kue Kranjang untuk Warga Pati

0 393

MURIANEWS, Pati – Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat Tionghoa di Kabupaten Pati dalam memperingati Tahun Baru Imlek 2571. Salah satunya dengan membagikan 4.000 kue keranjang kepada warga di sekitar Kelenteng Hok Tek Bio Pati.

Tak ayal, warga pun sudah mulai antre di luar Kelenteng Hok Tek Bio sejak pukul 13.00 WIB. Sambil membawa kupon, satu per satu dari mereka diperkenankan masuk untuk mengambil kue kranjang tersebut. Bahkan di luar pagar juga terjadi desak-desakan untuk berusaha masuk lebih awal.

Salah satu warga yang mendapatkan kue kranjang Puji mengaku senang dengan pembagian ini. Setiap perayaan Imlek, dia selalu mendapatkan kupon untuk pengambilan kue kranjang.

“Sangat senang. Nanti akan saya olah agar kue kranjang ini semakin enak,” katanya.

Warga nampak mengambil bingkisan berupa kue kranjang (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Hal senada juga diungkapkan oleh Rahajeng Krisnawidiyati. Ia mengaku, baru pertama kali ini ikut antre untuk mendapatkan kue kranjang. Meaki begitu, dia tetap senang lantara kue kranjang ini mempunyai cita rasa yang khas.

“Pasti senang. Karena saya sendiri juga suka kue kranjang,” terangnya.

Sementara Ketua Klenteng Hok Tek Bio pati Edy Siswanto mengatakan, pembagian kue kranjang itu adalah sebagai wujud kebersamaan. Bahwa Imlek tidak hanya dirayakan oleh warga Tionghoa saja, tetapi masyarakat Pati juga bisa merayakan itu.

“Karena itu, kita berbagi kegembiraan, keceriaan bersama-sama. Harapannya, semoga kita bisa lebih bahagia, bisa menjalin kebersamaan sehingga tercipta kerukunan di Kabupaten Pati ini,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.