Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nomenklatur Tiga Asisten Sekda Kudus Berubah, Begini Nama Barunya

0 449

MURIANEWS, Kudus – Nomenklatur untuk tiga jabatan asisten Sekda Kudus berubah, yang berdampak pada perubahan nama tiga jabatan itu. Hal tersebut dikarenankan adanya perubahan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) di Sekretariat Daerah (Setda) Kudus.

“Hanya nomenklaturnya saja yang berbeda, pejabatnya masih sama,” ucap Pelaksana Tugas Bupati Kudus HM Hartopo usai melantik tiga penjabat Asisten I hingga III di Pendapa Kudus, Jumat (24/1/2020).

Tiga nama jabatan asisten yang diubah, yakni Asisten I yang semula bernama Asisten I Bidang Pemerintahan menjadi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Selanjutnya untuk Asisten II yang semula bernama Asisten II yang membidangi ekonomi, pembangunan dan kesra, menjadi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan.

“Sedang untuk Asisten III Administrasi diubah menjadi Asisten III Administrasi Umum,” katanya.

Untuk pejabat yang menjabat, lanjut Hartopo, masih sama seperti sebelumnya. Asisten I diisi oleh Agus R Satriyo. Untuk Asisten II diisi oleh Ali Rifa’i. Sedang asisten III diisi oleh Mas’ud. “Mereka kami harapkan bisa bekeja optimal,” ucapnya.

Para asisten juga diminta untuk merangkul Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di lingkupnya. Dengan begitu, diharapkan OPD bisa terarah dan koordinasi pekerjaan bisa semakin efisien. “Segera kami rapatkan untuk peningkatan koordinasi ini,” terangnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Kudus juga telah melantik sebanyak 137 pejabat pengawas dan pejabat administrator di lingkup Pemkab Kudus  pada Jumat (17/1/2020) sore.

Inovasi dan peningkatan kinerja dari dituntut pada para pejabat di lingkungan barunya. Mengingat posisi yang ditempati oleh masing-masing pejabat kini telah sesuai kompetensinya masing-masing.

Pelayanan pada masyarakat juga diminta untuk ditambah lebih baik lagi. Dari segi ketertiban juga diminta untuk lebih dipatuhi oleh masing-masing pejabat baru. Dengan begitu, lanjutnya, kinerja bisa lebih meningkat.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.