Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Emak-Emak di Jepara Dijambret di Jalan Raya Mambak, Kalung Emas 15 Gram Raib

0 937

MURIANEWS, Jepara – Nasib nahas dialami Markonah, warga Suwawal Timur, Kecamatan Pakis Aji, Jepara. Ibu rumah tangga berusia 50 tahun itu menjadi korban penjambretan di Jalan Raya Mambak-Suwawal Timur, Jumat (24/1/2020). Akibatnya, sebuah kalung emas seberat 15 gram raib digondol pelaku.

Selain itu, ia juga mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuh. Ibu rumah tangga ini jatuh terkapar di jalanan, lantaran sepeda motor yang dikendarainya terjatuh, saat aksi penjambret terjadi.

Kapolsek Pakis Aji AKP Subandi menyatakan, kejadian penjambretan ini sudah dilaporkan kepada petugas. Saat ini, upaya penyeledikan masih terus dilakukan. Selain meminta keterangan korban, pihaknya juga meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

“Masih kita selidiki. Saat ini petugas masih di lapangan untuk mencari tahu ciri-ciri pelaku,” katanya.

Sementara, untuk kronologi kejadian tersebut terjadi sekitar jam 09.30 WIB, di Jalan Raya Mambak-Suwawal Timur, masuk wilayah Desa Mambak. Saat itu, korban (Markonah), mengendarai sepeda motor dari arah barat hendak pulang ke rumahnya di Suwawal Timur. Saat melintas di tempat kejadian, tiba-tiba dua orang berboncengan memepet dirinya.

Dua orang berboncengan tersebut menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion berwarna biru tanpa nomor polisi. Dalam waktu singkat, pembonceng langsung merampas kalung emas yang menggantung di leher korban. Kejadian ini berlangsung cepat, hingga membuat korban terjatuh dari sepeda motornya.

“Kalungnya langsung dirampas, lalu pelaku yang berboncengan ini kabur ke arah Suwawal Timur dengan kecepatan tinggi. Sedangkan korban tidak bisa berbuat apa-apa karena terjatuh saat kalungnya ditarik paksa,” ujar AKP Subandi, Jum’at (24/1/2020).

Korban yang terjatuh dari motor diketahui mengalami luka parut di bagian kaki dan tanganya. Oleh warga sekitar yang menolong, korban kemudian dibawa ke Puskesmas pembantu Mambak, untuk mendapatkan perawatan.

Sepeda motor Honda Kharisma yang dikendarai korban mengalami kerusakan ringan. Namun kalung emas seberat kurang lebih 15 gram, berhasil dibawa kabur oleh pelaku. Kejadian ini sempat menimbulkan hiruk pikuk, karena warga sekitar kemudian memberikan pertolongan.

“Kami masih berusaha untuk melakukan penanganan terhadap kasus ini. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Reskrim Polres Jepara untuk menindak-lanjuti kejadian ini,” tambah AKP Subandi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.