Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kudus Akan Bangun Mal Pelayanan Publik Bergaya Green Building

0 152

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus berencana untuk membangun mal pelayanan publik. Hal ini bertujuan untuk semakin mempermudah pelayanan bagi masyarakat dengan upaya digitalisasi pelayanan publik.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, pembangunan mal pelayanan itu akan dimulai tahun ini. Bangunannya nantinya akan berada di sebelah barat pendapa Kudus. Berkonsep green building, mal itu nantinya banyak menggunakan dinding kaca sehingga lebih hemat energi.

“Bangunan digadang-gadang juga akan memiliki panel surya di bagian rooftop,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Hartopo meminta pihak ketiga tidak meninggalkan kekhasan Kabupaten Kudus dalam bangunan, yakni susunan batu bata. Mal pelayanan publik nantinya akan memiliki parkiran luas dan taman yang asri.

“Saya minta diperhatikan drainase dan penyerapan air, sehingga saat hujan tidak banjir. Jangan lupa agar melengkapi AC yang cukup, sehingga masyarakat tetap nyaman,” ucapnya.

Terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja, Industri, Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus Bambang Tri Waluyo mengatakan, mal pelayanan publik ini diharapkan dapat mendorong investasi masuk ke Kudus.

“Mal pelayanan publik ini diharapkan dapat menarik investor untuk menanamkan investasinya di Kudus,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.