Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PSSI Kudus Desak Manajemen Persiku Segera Rampungkan LPj

0 268

MURIANEWS, Kudus – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kudus meminta manajemen Persiku Kudus untuk segera merampungkan penyusunan laporan pertanggungjawaban (LPJ). Mereka memberi waktu setidaknya sampai pekan ini.

Pasalnya, PSSI Kudus akan segera membentuk panitia seleksi (Pansel) guna menjaring manajemen Persiku Kudus yang baru di tahun 2020. Karena sesuai ketentuan, manajemen Persiku 2019 berakhir pada akhir 2019 lalu.

“Kami akan segera membentuk tim pansel untuk menjaring managemen baru,” ucap Ketua Askab PSSI Kudus Sutrisno, Rabu (22/1/2020).

Tim Pansel, lanjutnya, akan terdiri dari empat unsur. Yakni perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Askab PSSI, dan perwakilan dari suporter Persiku Kudus.

Semua itu, menurut dia, merupakan bentuk transparansi dalam pemilihan manajemen untuk Persiku 2020. Sehingga bisa mendapat orang Kudus yang benar-benar cinta bola dan tidak memiliki kepentingan lain.

“Jadi bisa bersungguh-sungguh dalam Persiku yang kami harapkan memang orang Kudus sendiri,” ujarnya.

Terkait komposisi tim Persiku ke depannya, pihaknya pun berharap bisa menjaring setidaknya 70 persen pemain dari dalam Kudus. Artinya, putra daerah akan diberi andil besar dalam tim jika memang berkompeten. Pun dengan kursi kepelatihan nantinya.

“Untuk stok pemain Kudus saat ini masih mencukupi, pembinaan juga terus berjalan,” terangnya.

Sementara Ketua KONI Kudus Antoni Alfin juga mengharakan Persiku bisa segera mengumpulkan laporan administrasi kegiatannya. Tak hanya Persiku saja, beberapa cabang olahraga juga telah diperingatkan dan diminta untuk segera mengumpulkan laporan administrasinya.

“Ada yang sudah di SP-1 karena belum mengumpulkan, kami harap memang secepatnya untuk dikumpulkan,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.