Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Galau Skripsi, Mahasiswi Cantik di Kudus Pesta Sabu Bareng Dua Pria di Kamar

0 7.280

MURIANEWS, Kudus –  Seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kudus, berinisial DI (22), terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian. Ia tertangkap basah sedang menggelar pesta sabu bersama dua teman prianya NH dan HP di kamar rumahnya di daerah Hongosoco, Kudus.

Penggerebekan rumah ini dilakukan pada Rabu (8/1/2020) lalu. Dari tangan para pelaku, pihak kepolisian berhasil menyita sejumlah barang bukti yang diduga untuk menggelar pesta sabu.

Di antaranya satu bungkus klip plastik berisi butiran kristal sabu, satu buah pipet kaca berisi sabu kristal, satu buah korek api, dan satu buah bong dari botol plastik.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan jika penangkapan itu merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang resah karena rumah tersebut sering digunakan untuk pesta narkotika.

“Kami mendapat aduan dari masyarakat, kemudian kami tindak lanjuti sekitar pukul tiga sore,” katanya dalam jumpa pers Rabu (22/1/2020).

Berdasarkan keterangan dari para tersangka, barang haram tersebut didapat dari seorang residivis narkotika asal Jepara. Pemasok berinisial MM itu pun akhirnya berhasil dibekuk setelah dilakukan pengembangan.

“Satu kali pesta mereka membeli (sabu) seharga Rp 1,2 juta, dengan cara patungan,” ujarnya.

Dari keterangan para tersangka, Catur menyebut jika para mereka telah mengonsumsi sabu lebih dari sepuluh kali.

Seperti DI yang mengaku telah mengonsumsi sabu sekitar 20 kali. Sedang dua teman lainnya mengaku telah mengonsumsi sebanyak delapan hingga sepuluh kali. “Intensitas penggunaan mereka bervariasi,” terangnya.

Sementara DI, mengaku menggunakan barang haram tersebut agar rileks saat dalam keadaan tertekan. DI juga mengaku menggunakan sabu untuk meringankan stres karena skripsinya yang belum selesai.

“Stres banyak tugas kuliah juga, jika mengonsumsi, efeknya santai,” akunya.

Atas perbuatannya itu, DI dan dua rekan prianya dijerat pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 huruf a UU RU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman paling lama empat tahun penjara.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.