Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Benda Diduga Bom Rakitan di SPBU Kertijayan Gegerkan Warga Pekalongan

0 134

MURIANEWS, Pekalongan – Benda mencurigakan berupa kardus berwarna biru lengkap dengan kabel ditemukan di SPBU Kertijayan, Kecamatan Buaran, Pekalongan, Rabu (22/2/2020). Benda yang diduga bom rakitan tersebut sontak membuat geger warga sekitar.

Wakapolres Pekalongan Kompol G Subagyo kepada awak media mengatakan, penemuan benda diduga bom rakitan tersebut berasal dari laporan masyarakat sekitar. Awalnya, mereka sempat curiga terdapat benda mencurigakan di sekitar ATM Bank Mandiri di kawasan SPBU Kertijayan.

”Saat ditemukan ada kabelnya juga. Karena khawatir, mereka langsung melaporkannya kepada petugas,” katanya.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya bersama tim langsung menuju ke lokasi kejadian. Begitu sampai, pihaknya langsung melakukan langkah antisipasi dengan menutup jalan supaya pengamanan lebih efektif.

”Kami juga tidak mau konyol. Kita tangani sesuai dengan SOP dengan meminta tim Jibom Gegana untuk menangani benda tersebut,” terangnya.

Disinggung terkait hasil pengecekan, ia menegaskan saat ini belum keluar. Saat ini petugas gegana masih bekerja baik dalam hal pengambilan dan eksekusi. Untuk eksekusi peledakan sendiri dilakukan di lapangan desa setempat.

Di sisi lain, berdasarkan video yang beredar di media sosial, eksekusi peledakan sudah dilakukan. Sejumlah warga bahkan mengabadikannya dan membagikan lewat media sosial Facebook. Salah satunya adalah Fanspage Infopekalonganraya.id.

Dalam video berdurasi 16 detik tersebut, warga yang menyaksikan dibuat tertawa. Bahkan di antara mereka menyebuit, benda tersebut bukan bom melainkan mercon atau petasan.

Tim Gegana Brimob Polda Jateng berhasil meledakkan bom pasca ditemukan di SPBU Kertijayan, Kota Pekalongan (22/1/2020). BOM yang dibungkus biru tersebut langsung diamankan dan diledakkan tim di Lapangan Kertijayan, Kota Pekalongan#pekalonganinfo #infopekalongankota #infopekalonganraya #pekalonganraya #pekalongan #batang #pemalang #tegal #brebes

Posted by Infopekalonganraya.id on Tuesday, January 21, 2020

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.