Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

HUT Satpam, Ini Pesan Penting Kapolres Pati

0 113

MURIANEWS, Pati– Jajaran Polres Pati dan Satuan Pengamanan (Satpam) melakukan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang ke-39 di halaman Mapolres setempat, Rabu (22/1/2020).

Dalam upacara itu, Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamu berpesan agar Satpam juga turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kerjanya. Apalagi, Satpam juga merupakan mitra dari kepolisian.

“Sehingga penting bagi kita untuk melakukan pembinaan dalam periode waktu tertentu. Dan setiap tahunnya pasti diadakan perayaan (ulang tahun),” katanya.

Sedangkan dalam peningkatan kemampuan, Polres Pati melakukan pembinaan secara rutin dan berkala di setiap bulannya. Sehingga, hal itu akan terus menjalin sinergitas, koordinasi, dan komunikasi.

“Peran satpan dalam kamtibmas sangat besar. Itu dalam setiap kegiatan di lingkungan kerja mereka berdampak pada situasi pada umumnya, sehingga penting dalam pelaksanaan tugas selalu kita kontrol,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, setiap hari anggota yang melakukan patroli juga selalu disambangi. Hal itu apabila ada permasalahan di lingkungan kerja satpam, sesegera mungkin langsung dicarikan solusi.

“Jadi mereka tidak bekerja sendiri. Mulai perekrutan awal untuk mendapat sertifikasi itu tugas dari kita. Kemudian ketika mereka mendapatkan pekerjaan, penting bagi kita untuk mengatur ritme mereka dan menambah bekal ilmu pengetahuan,” terangnya.

Dia juga menyarankan agar ada komunikasi aktif dari pimpinan dan level bawah. Dengan begitu, apabila ada permasalahan atau suatu kendala, dapat segera diselesaikan.

“Supaya ketika mereka menghadapi situasi, kita tahu. Yang penting, komunikasi secara aktif dari pimpinan dan level bawah,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.